"In a Revolution"

Doa Seorang Mahasiswa Biasa

In My Life Stories on August 18, 2008 at 2:41 pm

Tuhan aku hanyalah seorang mahasiswa biasa:

Ketika mereka datang dari kastil megah negeri khayangan,

aku hanya titisan tikus kecil dari selokan seberang kastil.

Ketika mereka hanya menyerakkan lembaran-lembaran merah ke tanah,

aku hanya berharap sangat dapat memungut satu demi satu lembaran merah itu.

Ketika mereka berkumpul, bersatu padu dalam kelompok A+,

aku hanya dipojokkan dalam kelompok E-.

Ketika mereka bahu-membahu membangun proyek kejayaan, Menara Babel,

aku hanya disingkirkan ke tepi jalan, dipaksa puas menatap menara keangkuhan mereka.

Ketika mereka menganggap dapat menciptakan raksasa,

aku hanya dianggap dapat diciptakan menjadi kutil raksasa.

Namun di atas semuanya itu aku tetap bersyukur ya Tuhan,

karena aku tetaplah seorang mahasiswa sejati,

bukan seorang mahasiswa jelmaan.

Mahasiswa yang senantiasa mengabdi,

bukan sekedar menuruti rasa ego di hati.

Jagalah hatiku ya Tuhan!

Jangan biarkan diriku ikut bertransformasi

tanpa sadar menjadi babi-babi di kampusku ini.

Dengarkanlah ya Tuhan permohonan hambaMu mahasiswa biasa ini!

Amin

Created by: Catherine Maname Uli

  1. hai maname..
    huwaaa.. tulisan loe keren..
    ;)))

    gw baru tau loe ada blog..
    jadi tadi di mading ukm kampus gw, gw ga sengaja iseng2 baca.. n ada ngutip dari tulisan org.. orgnya nama nya familiar.. “catherine maname” hehe..

    kereeen loe.. salut dh..πŸ˜‰

  2. Thanks ayu.. Btw yang mana yang dikutip? Iya gw dr smester IV uda nulis di blog. Skrg sbnrny msh nulis jg, rencananya gw mau punya web sendiri, tanpa embel2 wordpress + mau ditambah dengan media interaktif (pake flash) tapi gw stuck di pembuatan flashnya. Skrg gw akhirnya mo ninggalin dulu smentara yg utk web (kpn2 dilanjut lagi pastinya), beralih coba2 ke pembuatan buku.
    Gw emang seneng nulis apalagi di tngah kjenuhan idup sbg koas (sblm ksehatan mental gw makin buruk..πŸ™‚ ). Gw jg kontribusi di web tanyadokteranda.com tuh! Btw nanti gw masukin lu ke cerpen gw deh.. hehe..
    Thx yaa uda mampir ke blog gw.πŸ˜€

Leave a Reply

